5 Kado Unik Pernikahan Harry dan Meghan dari Kepala Negara

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah resmi menjadi pasangan suami-istri pada Sabtu, 19 Mei 2018 lalu. Uniknya, pasangan yang aktif dalam kegiatan sosial tersebut menolak hadiah pernikahan yang diberikan.

Mereka meminta agar hadiah diberikan dalam bentuk donasi ke tujuh badan amal yang ditunjuk. Ketujuh badan amal itu, yakni Chiva Projects, sebuah organisasi yang membantu anak-anak dengan AIDS; Crisis UK, kegiatan kemanusiaan untuk mereka yang tak memiliki tempat tinggal.

Selain itu, Corporal Scooty, kelompok anak-anak angkatan bersenjata; Street Games, badan amal untuk membantu pemuda di bidang olahraga; Surfers Against Sewage, sebuah wadah konservasi laut; Myna Mahila Faoundation, badan amal untuk membantu wanita di daerah kumuh perkotaan di Mumbai; dan Wilderness UK, wadah yang mempromosikan kehidupan alam liar.

Beberapa kepala negara menyatakan memberikan donasi, namun sebagian lagi memberikan hadiah unik. Berikut ini, hadiah dari beberapa kepala negara untuk pernikahan Harry dan Meghan, seperti dilansir dari Metro.

1. Topi Akubra

Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull memberikan hadiah pernikahan unik berupa topi Akubra. Topi tersebut dibuat di Dempsey, New South Wales. Menurut Turnbull, hadiah tersebut sangat Australia. Selain itu, Australia juga mendonasikan uang senilai Rp142 juta kepada Australian International Military Games Limited.

2. Set ST Dupont

Presiden Prancis, Emmanuel Macron memilih hadiah yang sangat Prancis untuk pasangan tersebut, berupa set ST Dupont 007 yang dipesan khusus. Ini bukan kali pertama ST Dupont membuat hadiah untuk Kerajaan Inggris. Mereka telah melakukannya lebih 70 tahun lalu sejak Presiden Prancis Vincent Auriol, yang khusus memesan merek kebanggaan Prancis itu untuk hadiah pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip pada tahun 1947.

3. Wonderbag

Pangeran Seeiso dan Putri Mabereng dari Lesotho, yang diundang ke pernikahan tersebut memberikan beberapa wonderbag, yang merupakan kompor portable non-listrik yang telah membantu menyelamatkan banyak nyawa di seluruh Afrika. Mereka juga mengundang secara pribadi Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mengunjungi Lesotho.

4. Uang

PM Kanada Justin Trudeau dalam akunnya di Twitter memberikan ucapan selamat pernikahan kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dia juga mengonfirmasi Kanada memberikan uang untuk badan amal. “Untuk merayakan persatuan, Kanada akan menyumbangkan US$50.000 (sekitar Rp710 juta) untuk Jumpstart, sebuah badan amal Kanada yang didedikasikan untuk membuat bermain dan olahraga lebih mudah diakses oleh anak-anak kurang mampu. Sejak tahun 2005, Jumpstart telah membantu lebih dari 1,6 juta anak,” tulisnya.

Selain Trudeau, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Melania Trump juga mengaku menyumbangkan sejumlah uang ke salah satu dari tujuh badan amal yang ditunjuk.

5. Pondok Berburu

Sementara nenek Harry, Ratu Elizabeth II memberikan sebuah pondok berburu. Itu merupakan bangunan mewah  di Sandringham Estate.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *