Wiranto: TNI Butuh Payung Hukum Untuk Ikut Berantas Terorisme

Epicentrum.id – Menkopolhukam Wiranto siang ini pertemu dengan sekjen-sekjen partai politik pro pemerintah membahas mengenai peristiwa bom di Surabaya. Wiranto dan para sekjen parpol menyepakati TNI perlu dilibatkan dalam memberantas terorisme.

“Kita membutuhkan payung hukum yang jelas. Sehingga pelibatan TNI diperlukan untuk memberantas terorisme itu juga dibenarkan oleh hukum,” ujar Wiranto.

Hal itu disampaikan Wiranto dalam konferensi pers usai bertemu dengan para sekjen di rumah dinas Wiranto, Senin (14/5/2018), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Menurut Wiranto aksi teroris harus dihadapi dengan total. Secara bersama-sama. “Dihadapi bukan hanya oleh pemerintah namun juga masyarakat. Semua dilibatkan,” kata Wiranto.

Oleh karena itu diperlukan payung hukum dalam bentuk revisi UU terorisme. Wiranto mengatakan Indonesia tak memberi ruang sedikit pun bagi terorisme.

“Tidak ada tempat bagi terorisme di Indonesia. Aparat keamanan untuk melakukan langkah-langkah yang lebih tegas untuk membasmi terorisme. Tapi kita tentu membutuhkan satu payung hukum yang jelas,” tegasnya. [Sumber]

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *