TNI dan POLRI Gelar Patroli Gabungan di Perbatasan RI-Malaysia

epicentrum.id – TNI/POLRI di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (13/5/2018) dengan sigap dan cepat melakukan patroli gabungan pasca kejadian di Mako Brimob Jakarta hingga adanya teror bom yang terjadi di Gereja-gereja wilayah Surabaya.

Pencegahan atau deteksi dini dan cegah dini melalui patroli gabungan diwilayah Kabupaten Nunukan merupakan perintah langsung dari Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, S.I.P dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan.

Dandim 0911/Nunukan Letnan Kolonel Czi Abdillah Arif, S.I.P saat di komfirmasi RRI mengatakan, secara serentak telah di gelar apel gabungan TNI/POLRI yang di pusatkan di Polsek Nunukan. Hal serupa juga di laksanakan di wilayah Pulau Nunukan Jajaran Koramil lainnya seperti di wilayah Pulau Sebatik, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Sembakung, Kecamatan Lumbis dan Kecamatan Krayan.

” Kami juga terus tingkatkan koordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Nunukan untuk terus menggerakan personil dalam rangka pengamanan tempat ibadah gereja yang ada di wilayah Nunukan”, ungkapnya. Untuk pengamanan di wilayah Nunukan terbagi menjadi 4 sektor, yakni Nunukan utara, timur, barat, tengah dan Desa Binusan.

Dandim 0911/Nunukan Letnan Kolonel Czi Abdillah Arif, S.I.P menambahkan, keamanan dan kondusifitas wilayah itu mutlak perlu demi kenyamanan para warga. Dengan adanya kejadian tersebut Kodim 0911/Nunukan dan Polres Nunukan serta instansi terkait akan terus menggiatkan patroli bersama dari gereja ke gereja sekaligus dalam rangka untuk langkah Deni Ceni (Deteksi Dini dan Cegah Dini).

“Sudah kami instruksikan kepada jajaran Koramil yang ada diwilayah Kabupaten Nunukan untuk melaksanakan langkah antisipasi berupa patroli bersama kepolisian setempat agar terjaganya kondusifitas wilayah dan menghilangkan rasa takut atau paranoid para warga atas apa yang sudah terjadi dalam pekan ini. Saya tekankan jangan takut, kita tidak boleh menjadi paranoid tetapi kita harus tetap waspada”, tegas Dandim. [frans]

 

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *