PEMUDA LIRA Minta Presiden Jokowi Evaluasi Kinerja Pimpinan Lembaga Bidang Hukum dan Keamanan

Epicentrum.id – Tragedi Mako Brimob Kelapa Dua Depok terjadi kekisruhan dan hilangnya nyawa polisi karena sesuatu hal yang sampai saat ini belum clear  permasalahan sebenarnya, dan meledak nya bom di tiga gereja Surabaya Jawa Timur pagi tadi (13/5).

Lebih ironi lagi, hal ini terjadi di saat menjelang perhelatan pilkada serentak 2018 dan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. Memang sulit untuk menafikan kejadian ini bebas dari unsur politis atau sebuah konspirasi di dalam tahun politik menuju Pemilu raya 2019

Dengan perangkat yang super canggih dan infrastruktur yang baik seharusnya Menkopolhukam, BIN dan Kapolri mampu mencegah terjadi hal ini. Secanggih apapun teroris melakukan aksinya, negara tidak boleh kecolongan apalagi kalah.

Dalam hal ini Adam Irham Ketua Umum DPP Pemuda LIRA meminta presiden Jokowi memanggil dan mengevaluasi kinerja pemimpin tiga institusi yang terkait dengan permasalahan keamanan dalam negeri, yaitu Menkopolhukam, BIN dan Kapolri.

Presiden perlu memastikan semua stakeholder dibawahnya bekerja dengan serius dan profesional, langkah memanggil dan mengevaluasi pemimpin tiga institusi tersebut adalah salah satu cara untuk memastikan semua berjalan sebagaimana mestinya (on the track) demi keamanan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Jika ada kelalaian atau keteledoran dalam menjalankan tugas, maka saatnya presiden bertindak tegas kepada para pembantu-pembantunya di kabinet. Oleh karena itu hukuman berat atau pencopotan terhadap ketiga pemimpin institusi tersebut bukan tidak mungkin, demi marwah dan menjaga stabilitas suatu bangsa.

Kami mengecam dan mengutuk keras atas terjadinya insiden bom bunuh diri di depan Gereja Santa Maria Surabaya pagi tadi (13/05).

“Dengan alasan apapun aksi teror tidak dapat dibenarkan, saya kira semua agama bersepakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, cinta damai dan menjunjung tinggi keberagaman kita,” katanya.

Atas nama DPP Pemuda LIRA kami ikut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada semua keluarga korban baik yg meninggal atau pun yang mengalami luka-luka. Semuga korban mendapatkan tempat yang layak disisi Nya.

Dan yang tak kalah penting adalah jangan sampai terjadi saling curiga dan saling menuduh, semua harus di sandarkan kepada penegakan hukum. Jangan sampai anak bangsa sibuk membahas permasalahannya, namun lupa membicarakan solusi terbaik untuk tanah air tercinta Indonesia

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *