Kepala BIN: Elite Politik Jangan Perkuat Kelompok Teroris

Budi Gunawan

Epicentrum.id Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, meminta masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang beredar menyangkut penyanderaan oleh narapidana terorisme di Mako Brimob, Depok. Tragedi itu memakan korban nyawa lima orang anggota Polri.

“(Jangan mudah percaya) Kecuali berita yang bersumber dari otoritas pemerintah yang bertanggung jawab dalam penanganan terorisme,” imbau Budi Gunawan alias BG dalam keterangan pers tertulis yang diterima redaksi, Kamis (10/52018). Demi menjaga ketahanan sosial bangsa, BG juga meminta para elite politik untuk tidak membesar-besarkan penyanderaan tersebut apalagi mempolitisasinya untuk tujuan tertentu.

“Jangan politisasi peristiwa kerusuhan ini untuk tujuan-tujuan politik pragmatis yang justru dapat memperkuat kelompok-kelompok intoleran, radikal, dan teroris,” tegas lulusan Akademi Kepolisian tahun 1983 itu. Ia meminta semua pihak untuk bekerja sama memerangi paham yang dapat menghancurkan kerukunan dan toleransi di antara bangsa Indonesia. “Mari sama-sama kita lawan segala bentuk tindakan terorisme untuk Indonesia yang damai, aman dan sejahtera,” serunya. [frans]

 

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *