Segera Cek dan Perbaiki iPhone 7 Kamu

Apple mengakui ada masalah yang melanda iPhone 7 besutan mereka. Apple menemukan ada celah keamanan atau bug pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang menjalankan iOS versi 11.3 atau lebih.

Masalah yang muncul pada iPhone 7 terkuak dalam dokumen internal yang sengaja disebarkan ke penyedia layanan resmi Apple. Dalam dokumen tersebut juga tidak dijelaskan mengapa bug pada mikrofon bisa terjadi pada iPhone 7 yang menjalankan iOS versi 11.3.

Kabar baiknya, dikutip dari Mac Rumors, Jumat, 4 Mei 2018, Apple sudah mempunyai beberapa solusi untuk bug yang terjadi pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Versi terbaru bug ini menyebabkan kinerja mikrofon pada iPhone 7 menjadi tidak berfungsi. Saat menelpon atau video call pengguna akan mengalami grayed-outatau tombol berwarna abu-abu, sehingga tombol mikrofon tidak bisa ditekan. Buglainnya adalah saat menerima maupun mengirim pesan suara, maka tidak akan ada suara yang terdengar.

Wakil Presiden Senior Apple Inc. untuk pemasaran global, Phil Schiller memperkenalkan iPhone X di Cupertino, California, AS, 12 September 2017.

Penyedia layanan perbaikan resmi Apple telah meminta pengguna untuk mematikan headset Bluetooth atau aksesori audio lainnya, untuk bisa mengurangi masalah pada iPhone 7.

Jika saat menelpon tombol speaker berubah menjadi abu-abu, maka iPhone 7 dan iPhone 7 Plus harus menjalani tes diagnosis audio. Jika pada panel terdapat peringatan yang berbunyi, ‘device could not detect dock’ atau ‘accessory not supported’, tanda ponsel sudah terjangkit masalah.

Jika sudah begitu, pengguna harus membawa iPhone 7 dan iPhone 7 plus ke servis resmi Apple, termasuk bagi iPhone 7 yang tidak memiliki garansi.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *