Deklarasi Paguyuban Nusantara for Jokowi, Wagirin : Dukungan Dua Periode Untuk Pak Jokowi

wagirin dprd sumut

Epicentrum.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara Wagirin Arman hadir dalam deklarasi paguyuban ‘Nusantara for Jokowi’.

Paguyuban ‘Nusantara for Jokowi’ pada Senin (7/5/2018) di Hotel Danau Toba, Medan, mendeklarasikan dukungan pada Presiden Joko Widodo untuk dua periode.

“Secara partai kami sudah menyatakan dukungan dua periode untuk Pak Jokowi, bersama partai lainnya terutama PDI Perjuangan,” ujar Wagirin di Hotel Danau Toba Medan, Senin (7/5/2018).

Wagirin menjelaskan Presiden Jokowi sedang berupaya menyatukan kembali semangat kebangsaan Indonesia yang selama ini mulai pudar ditengah-tengah gencarnya pembangunan yang dilakukannya.

Untuk itu dia meminta semua rakyat bersatu terutama di Sumatera Utara (Sumut) tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

Dalam pidatonya Wagirin mengingatkan pihak-pihak yang mencoba-coba mengembangkan paham radikal dan memecah persatuan dan kesatuan masyarakat Sumut.

“Seradikal apa pun kemauan kelompok, komunitas, partai atau kekuatan apa pun ke Sumatera Utara ini, dia harus ingat, jangan coba-coba bawa paham radikal di Sumatera Utara jika tak ingin berhadapan langsung dengan rakyat,” ujar sesepuh Partai Golkar Sumut itu dengan lantang.

Wagirin menjelaskan, dirinya yang asli lahir dan besar di Sumut sangat paham karakter masyarakatnya. Ia menceritakan sejak kecil hidup di antara suku, agama dan ras yang berbeda-beda.

Pada acara deklarasi Jokowi dua periode ini mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut RE Nainggolan terpilih sebagai ketua umum ‘Nusantara for Jokowi’ (N4J). Acara ini dihadiri banyak tokoh masyarakat Sumut di antaranya mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, dan tokoh pemuda serta sejumlah tokoh agama. (Sumber)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *