Ada Cuka Sari Apel di Rumah?Ternyata Ada Kegunaannya Untuk Kecantikan Loh!

cuka sari apel

Epicentrum.id – Cuka memiliki banyak manfaat ketika ditambahkan ke rutinitas perawatan kecantikan bagi kaum hawa. Kita dapat menggunakannya untuk berbagai macam kebutuhan dan masalah yang menghampiri kulit kita.

Caranya pun gampang dan hanya butuh beberapa langkah untuk melakukannya. Seperti 5 kegunaannya di bawah ini.

1. Mengencangkan pori-pori
Cuka menyeimbangkan pH kulit dan bertindak sebagai astringen pada kulit berminyak. Aduk campuran setengah cuka sari apel dan setengah air untuk digunakan sebagai toner sebelum mengoleskan pelembab ke wajah. Cuka sari apel ini juga memiliki asam alfa-hidroksi alami yang dengan lembut dapat mengelupas kulit mati.

2. Masker detox
Untuk masker detoks, campurkan satu sendok teh cuka sari apel dengan satu sendok teh tanah liat bentonit atau jenis tanah liat apa saja sesuai keinginan. Cuka sari apel berfungsi untuk mengelupas dan menyeimbangkan pH, sementara tanah liat mengekstrak kotoran dari pori-pori.

3. Meredakan sengatan sinar matahari
Cegah lecet dan pengelupasan dengan menggunakan lap yang direndam dalam larutan cuka sari apel. Dengan perbandingan 1:4 untuk cuka sari apel dan air. Campuran itu akan membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan, dan luka bakar karena cuka memiliki sifat anti-inflamasi.

4. Mengatasi bau kaki
Cuka adalah antijamur yang akan membantu menutupi bau kaki. Campur satu cangkir cuka sari apel dalam sekitar empat cangkir air untuk merendam kaki di dalamnya. Setelah 15 menit, angkat dan bersihkan kaki dengan air bersih. Niscaya tidak akan lagi bau kaki yang mengganggu.

5. Melembutkan badan dari ujung ke ujung
Keasaman cuka membantu mengencangkan pori-pori dan melarutkan kulit kering. Jadi tidak hanya bagus untuk bagian wajah. Tambahkan beberapa tetes cuka ke dalam body lotion atau handlotion untuk mendapatkan efek mencerahkan pada setiap inci kulit.
Sudah tahu kan apa saja kegunaannya? Nah kini saatnya kamu untuk membuktikan sendiri kehebatan cuka serba guna ini untuk kecantikan kulitmu! (Sumber)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *