Wapres JK Makan Malam Bersama PM dan Pengusaha Cina

wapres jk

Jusuf Kalla di Indonesia-China Business Summit. (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)

Epicentrum – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri gala dinner bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT).

Santap malam bersama ratusan pengusaha ini merupakan bagian dari acara Indonesia-China Business Summit di hotel Shangri-La, Jakarta Pusat dan bagian dari kunjungan kenegaraan Perdana Menteri China Li Keqiang ke Indonesia.

Mengenakan jas hitam JK hadir sekitar pukul 19.00 WIB. Selain PM China Li Keqiang, turut hadir Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Kedatangannya langsung disambut riuh tepuk tangan para hadirin. Dalam pidatonya JK menilai kemitraan RI-China meningkat sejak tahun 2013.

“Delegasi pengusaha tiongkok para menteri tentu dari Tiongkok dan Indonesia. Kehormatan bagi saya menyampaikan sambutan di forum bisnis Indonesia-Tiongkok,” kata JK di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

“Besar peluang bisnis kedua negara, hubungan bilatetal kedua negara meningkat sejak kemitraan strategis tahun 2013,” tambah JK.

Menutup sambutannya, JK menceritakan soal pepatah bijak China di depan ratusan hadirin yang datang.

“Waktu terbaik menanan pohon adalah 20 tahun yang lalu, waktu kedua yang terbaik adalah sekarang. Sekarang waktu yang tepat investasi, berdagang dan tingkatkan kerja sama dengan Indonesia. Terima kasih, xie xie,” ujar JK.

Li Keqiang juga sebelumnya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor Senin (7/5/2018). Kunjungan Li ke Indonesia ini merupakan pertama kalinya sejak dilantik pada Mei 2018.

Hingga saat ini acara masih berlangsung.[Kumparannews]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *