Densus 88 Antiteror Tangkap Perencana Teror Bom di Bogor

Epicentrum.id – Terduga perencana teror bom di Bogor, AR, AF, dan M ditangkap Densus 88 Antiteror di Bogor, Jawa Barat. Mereka disebut meracik komponen bahan peledak.

“Tersangka berencana membuat bom TATP (triaceton triperoxide) yang merupakan bahan peledak berkekuatan tinggi atau high explosive,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 7 Mei 2018.

Setyo memaparkan, operasi senyap Densus 88 dilakukan pada Jumat, 4 Mei 2018 sekitar pukul 19.30 WIB. Penangkapan dilakukan di Jalan Veteran III, Gang Casa Adelina Nomor 51, RT 005/ RW 002, Kampung Caringin, Banjarsari, Ciawi.

Densus 88 juga menyita barang bukti komponen bahan peledak. Barang bukti tersebut yakni Aseton, H2O2, lampu LED, air raksa dan serutan kayu. Kemudian, beberapa benda sperti peralatan kelistrikan, solder dan panci juga turut disita.

“Aseton yang mengandung senyawa kimia CH3 diduga digunakan untuk pembuatan bahan peledak. Serutan kayu diduga untuk pemicu pembakaran,” papar Setyo.

Terduga teroris diduga bakal menyasar tiga lokasi di di Bogor. Markas kepolisian, kata Setyo, diduga menjadi target sasaran bom bunuh diri.

“Merencanakan aksi teror dengan sasaran Mako Brimob Kedung Halang, Bogor, merencanakan aksi teror dengan sasaran pos Polantas Gadog, dengan cara membacok polisi menggunakan golok, merencanakan aksi teror dengan cara bom bunuh diri dengan sasaran Polres Bogor Kabupaten,” ungkap Setyo.

Para tersangka kini dalam pemeriksaan intensif. Mereka ditahan di Markas Komando Brimob Kelapa Dua.[msn]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *