Bangun Poros Ketiga, PAN Mau Rebut Golkar dari Koalisi Jokowi

Epicentrum.id – PAN rupanya masih memendam keinginan untuk membentuk poros ketiga dengan Demokrat, PKB dan PKS untuk Pilpres 2019. Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut tak hanya dua partai itu saja yang ingin diajak berkoalisi.

Saleh sadar kalau upaya poros ketiga cukup sulit diwujudkan. Meski demikian, dia menyebut PAN akan mencoba merebut Golkar dari koalisi pengusung Joko Widodo.

“Kita jangan fokus kepada Jokowi juga atau jangan-jangan, kita jangan hanya misalnya yang PKS dan Demokrat, tapi kemudian mengajak yang sudah ada di sana, Golkar,” kata Saleh kepada wartawan, Sabtu (5/5/2018).

Menurut Saleh, Golkar masih bisa diajak berkoalisi membentuk poros tengah. Namun, Saleh menegaskan, upaya merebut Golkar dari koalisi Jokowi cukup sulit. Yang pasti, dia memilih optimis dulu.

“Masih ada kemungkinan saya katakan sekali lagi. Ya walaupun diketawain nanti di sana, silakan saja, tapi itu bisa saja terjadi,” tegas dia.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut, mereka bersama Demokrat dan PKB sering bertemu. Pertemuan ketiga partai itu disebut Eddy membahas poros tengah dan tak pernah ada kata gagal.

“Pembicaraan itu tidak pernah ada kata akhir dalam arti tidak bisa dilanjutkan,” tegas Eddy. [Sumber]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *