Wisata Pantai Pasir Putih Di Pulau Belitung

Wisata Pantai Di Pulau Belitung – Keelokan Wisata Pantai Di Pulau Belitung ter-ekspose indah di salah satu film yang menjadikannya sebagai lokasi syuting. Keindahan nya menarik minat para travelers untuk datang dan merasakan langsung atmosfer indahnya pantai di Belitung yang eksotis. Berikut ini adalah beberapa destinasi pantai yang penting untuk anda kunjungi.

Pantai Kelayang

Pantai ini mungkin tidak sepopuler  pantai tetangganya yang hanya berjarak sekitar 4km dari Pantai Tanjung Tinggi. Ditempat ini telah dibangun sebuah dermaga permanen dengan latar belakang pulau kecil berbentuk seperti kepala burung. Dari pusat Kota Tanjung Pandan, Tanjung Kelayang ditempuh dengan waktu sekitar 20menit melalui jalan utama kearah Desa Keciput Kecamatan Sijuk. Batuan Granit banyak terdapat di wilayah Barat Pantai Tanjung Kelayang. Pantai Kelayang jangan sampai dilewatkan jika sampai anda wisata ke Belitung

Pantai Tanjung Tinggi

Di pantai yang menjadi lokasi syuting Laskar Pelangi, Anda akan dibuat heran, takjub, dan hampir tidak percaya dengan ukuran batuan di Tanjung Tinggi. Selain besar dan beberapa di antaranya menjulang sangat tinggi, formasi batuan di Tan- jung Tinggi juga unik. Ada beberapa batuan yang menyusun undakan seperti tangga, ada juga celah-celah batuan yang bisa dilewati badan (berukuran sedang). Anda tentu masih ingat adegan dalam film Laskar Pelangi ketika mereka bermain petak umpet. Nah, Anda juga bisa mencobanya di sini.

Pantai ini sangat mudah dikunjungi karena lokasi nya berada di tepi Jalan Tanjung Tinggi dan terdapat ikon pantai berupa bongkahan batuan besar yang berserakan di pantai serta plang “Lokasi syuting Laskar Pelangi”. Awalnya di sini hanya terdapat plang biasa yang menunjukkan bahwa panta mi menjadi lokasi syuting Laskar Pelangi. Namun sekarang di pantai ini telah dibangun prasasti yang lebih baik dengan 2 bahasa (Indonesia — Inggris). Anda bisa menikmati pantai ini dengan berenang duduk santai di hamparan batuan besar, atau menjelajahi “hutan” batuan granit hingga mendapatkan tempat terbaik untuk memandang laut lepas. Terdapat formasi batuan unik di kejauhan pantai yang menurut saya mirip dengan penyu.

Formasi unik lainnya juga dapat Anda temui saat menyusuri pantai ini , seperti susunan 3 batu pipih berukuran ma yang saling berdempetan—terkenal dengan rama Batu Adidas, 2 batu berukuran besar di mana bagian depan mirip buritan kapal, dan bagian batu yang menjulang tinggi mirip Iayar kapal. Di salah satu sisi pantai Tanjung Tinggi juga terdapat air laut berwarna merah, warna merah disebabkan oleh pohon-pohon yang berada di tepi aliran sungai menghasilkan zat berwarna merah. Waktu terbaik menikmati pantai mi adalah sore hari sambil menunggu matahari terbenam.

Pantai Tanjung Binga dan Bukit Berahu

Pantai Tanjung Binga yang terletak sekitar 18 km dan Kota Tanjung Pandan adalah kampung nelayan. Daerah ini dikenal juga dengan Kampong Bugis karena sebagian besar penduduknya merupa kan suku bugis. Di sini mungkin bukan pantai yang cocok untuk berenang, karena banyak perahu yang ditambatkan di tepi pantai. Anda cukup duduk-duduk atau menyusuri tepian pantai sambil melihat aktivitas nelayan Ketika matahari mulai perlahan turun, sebaiknya Anda meninggalkan Pantai Tanjung Binga dengan menaiki anak tangga menuju Bukit Berahu Cottage. Dan Bukit Berahu Anda dapat menyaksikan pesona Pantai Tanjung Binga saat matahari terbenam. Bukit Berahu Cottage merupakan resort dan resto yang sangat terkenal di kawasan ini.

Demikianlah tadi ulasan singkat kita kali ini mengupas keindahan Wisata Pantai Di Pulau Belitung. Semoga dapat memberikan referensi destinasi wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *