Wisata Kuliner Lezat Timlo Solo

Wisata Kuliner Lezat Timlo Solo – Solo merupakan kota yang cukup terkenal akan budayanya, selain itu kota Solo juga terkenal akan wisata kulinernya, khususnya bakso Solo. Namun selain bakso ternyata Solo juga mempunyai makanan lezat lainnya yang disebut “Timlo”. Apakah gerangan timlo itu? Mari baca selengkapnya informasi tentang Wisata Kuliner Lezat Timlo Solo berikut ini..

Mengenal Makanan Timlo

Timlo merupakan makanan yang disajikan bersama nasi putih. Mungkin Anda juga dapat menemukan nasi timlo di kota lain, tetapi yang asli itu sebenarnya dari kota Solo. Jika Anda memang penasaran dengan rasa timlo yang asli, maka Anda dapat mencobanya ketika berkunjung ke sini. Satu porsi timlo komplit itu cukup mengenyangkan, Anda akan diberi telur pindang, potongan hati ampela, sosis Solo, dan tak lupa telur pindang. Dan tidak lupa yang menjadi ciri khas dari nasi timlo, yakni kuah dengan warna yang bening menggoda. Jika Anda memesan timlo di kota lain biasanya tidak mendapat selengkap ini, khususnya hati ampela dan sosis Solo, jarang depot yang memberikan itu selain di Solo.

Timlo Sastro Balong

Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu timlo, Anda mungkin tetap bertanya-tanya dalam hati “Di manakah depot yang menjual timlo lezat di kota Solo?” – Jawabannya adalah di timlo sastro balong. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda bisa memesan nasi timlo komplit di depot timlo sastro ini. Tetapi bagi Anda yang benar-benar kelaparan, Anda harus bersabar, karena depot ini begitu terkenal – Jadi Anda harus mengantri jika mau menyantap timlo yang lezat di timlo sastro. Rasa dari timlo yang disajikan di depot ini benar-benar segar dan cukup gurih, cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Apalagi jika Anda memang senang dengan timlo, maka Anda pasti akan ketagihan ketika usai menyantap timlo di sini. Apabila Anda masih ingin rasa yang lebih tajam lagi, Anda dapat menambahkan sambal kecap – Di mana sambal kecap ini sudah disediakan oleh depot timlo sastro balong di atas meja, Anda tinggal mengambilnya.

Harga Nasi Timlo Komplit

Untuk harga dari nasi timlo komplit di timlo sastro terbilang cukup murah dan terjangkau. Harganya adalah Rp 14.000,00 di luar nasi putih. Nasi putih bisa Anda beli dengan harga Rp 3.000,00 – Harga di tahun 2018 ini mungkin sudah berubah, Anda bisa mempersiapkan uang lebih ketika berkunjung ke sini. Siapkan saja uang sekitar 50 ribu, jumlah tersebut sudah pasti lebih dari cukup apabila Anda makan di sini berdua. Namun mungkin jika makan bertiga, Anda harus menyiapkan uang lebih dari 50 ribu, sekedar untuk berjaga-jaga.

Alamat Timlo Sastro Balong

Depot timlo sastro balong beralamat di bagian belakang dari pasar Gede Timur. Jam bukanya mulai dari jam 6 hingga jam 3 sore. Jadi Anda jangan ke sini malam-malam, karena sudah tutup. Dan memang nasi timlo sepertinya kurang cocok apabila dijadikan santapan malam hari, lebih cocok disantap ketika pagi dan siang hari. Bagi penggemar timlo, jangan lewatkan yang satu ini.

Kesimpulan Wisata Timlo Solo

Timlo merupakan kunjungan wisata kuliner wajib ketika Anda ke kota Solo, dan alternatif depot yang terkenal dan favorit untuk penyajian nasi timlonya adalah di timlo sastro. Semoga ulasan kita kali ini tentang Wisata Kuliner Lezat Timlo Solo dapat bermanfaat untuk anda, selamat berlibur!!..

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *