Pembangunan Jembatan Gantung “Indiana Jones” di Srengseng Sawah Sudah Dimulai

jembatan india jones

Epicentrum.id – Jembatan gantung di RT 012 RW 002, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, atau dikenal dengan jembatan Indiana Jones, akhirnya mulai dibangun.

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, bersama Kepala Dinas Bina Marga Yusmada dan Direktur PT Wiratman Meilani, resmi melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan wilayah Srengseng Sawah dan Cimanggis, Depok itu, Jumat (5/4/2018). “Saya harap kalau sudah jadi, bisa dimanfaatkan. Jembatan ini bukan untuk motor, tapi hanya untuk orang,” kata Tri, melalui siaran pers, Jumat.

Tri mengatakan, jembatan yang memiliki panjang 51 meter dan lebar 2 meter tersebut akan dibangun selama empat bulan. Selama masa pembangunan, warga tetap bisa menyeberang menggunakan jembatan eksisting. Direktur Pelaksana Jembatan Wiratman Karkasa PT Wiratman, Yulianto, mengungkapkan pembagunan jembatan tersebut akan mengghabiskan dana sebesar Rp 1 miliar.

“Mudah-mudahan sesuai jadwal dan 14 Agustus nanti sudah bisa digunakan. Jembatan ini akan diberi nama Jembatan Wiratman Karkasa,” kata dia. Seperti diketahui, kondisi jembatan gantung tersebut sebelumnya cukup memprihatinkan. Seng dan potongan kayu menjadi alas, sedangkan sebagai pegangan, hanya menggunakan sling baja yang diikat di pohon. (Sumber)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *