Senja di Pantai Nipah Lombok yang Luar Biasa Indah

Senja di Pantai Nipah Lombok yang Luar Biasa Indah – Jika anda sudah sering atau sudah terbiasa dengan nuansa pantai Senggigi, ada satu pantai lagi yang layak menjadi alternatif menikmati senja dan sunset. Pantai Senggigi memang pantai terdekat dari kota. Tak heran kalau menjadi primadona dan menjadi satu-satunya pantai yang mudah dijangkau.  Tapi sejak beberapa tahun terakhir pemerintah daerah mulai menata pariwisata Lombok, khususnya di sepanjang pesisir Pantai Senggigi, mulai banyak alternatif sudut pantai yang semakin dikenal. Sebut saja Malimbu, Kerandangan, Klui, Mangsit ataupun Nipah. Kebetulan karena jalur dan lokasinya yang searah, sehingga beberapa objek wisata tersebut kadang kadang menjadi pilihan yang menarik.

Keindahan Pantai Nipah

Pantai Nipah Lombok berada tak jauh dari Kawasan Senggigi, hanya butuh kurang lebih 15 menit dari Pantai Senggigi. Sedangkan dari Kota Mataram kurang lebih 45 menit menggunakan kendaraan bermotor. Pantai Nipah kini menjadi salah satu lokasi favorit untuk menikmati surya tenggelam karena posisinya yang persis menghadap ke Barat.

Trus selain itu apalagi kerennya?

Pantainya yang cukup landai, pasirnya memang tidak berwarna putih seperti pantai-pantai di sisi Selatan Lombok namun masih alami dan bersih, panorama bukit hijau di belakangnya menambah keindahan pantai nipah. Semua itu membuat kita betah berlama-lama bermain-main di pantai ini. Airnya sangat tenang.

Oh iya, di pinggir pantai terdapat warung-warung yang menjajakan ikan bakar yang rasanya maknyosss.

Masih tidak cukup? Cobalah ke bukit di sisi kanan pantai, pemandangan dari atas sini lebih indah. Penampakan air laut yang bergradasi hijau sampai biru dari atas bukit sangat menyegarkan mata. Dan kerennya lagi, kita dapat menyaksikan penampakan tiga gili dari kejauhan. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Plus Pedagang rujak dan jagung bakar yang siap melayani setiap pengunjung.

No entry ticket needed, hanya perlu membayar parkir saja kok kita sudah bisa menikmati keindahan Pantai Nipah Lombok. Bagi anda yang sedang berlibur di Lombok, tak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai salah satu destinasi alternatif yang harus anda kunjungi. Selamat berlibur!!.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *