Ini Dia! Pantai di Bali Yang Jarang Orang Tahu

Pantai Suluban Bali – Nirwana di Balik KarangPantai Suluban Bali sudahkah anda mengunjunginya? Bali mempunyai banyak sekali ragam pantai yang bisa dikunjungi. Namun kurangnya pengetahuan para wisatawan terhadap semua pantai di Bali, terkadang membuat pantai-pantai yang lain selain Kuta, Sanur, atau Dreamland menjadi kurang terekspos. Salah satu pantai yang bisa menjadi referensi pantai lain di Bali adalah pantai yang akan kita bahas kali ini.

Terletak di kawasan Uluwatu, pantai dengan panorama batu karang ini dapat mencuri perhatian. Kawasan yang hanya 3 km dari Pura Uluwatu ini sangat strategis untuk dikunjungi. Sehabis ke Uluwatu, anda bisa langsung kemari. Pantai ini termasuk dalam wilayah yang agak sulit dicapai karena kita harus menyusuri jalan kecil dan menuruni tangga yang agak curam.

Sulitnya akses akan terbayar saat sudah sampai di Pantai Suluban Bali. Airnya yang jernih dan suasana tenangnya akan membuat anda melupakan sejenak akses masuk yang sulit tadi. Pasir akan sangat lembut menyentuh telapak kaki dan air pantainya pun tetap sejuk meski cuaca sedang terik sekalipun. Ombak pantai ini tergolong besar dan cocok untuk surfing.

Namun banyaknya batu karang disini membuat agak susah untuk surfing pemula. Sehingga hanya yang orang yang sudah sangat ahli saja yang bisa menikmati surfing tanpa harus takut resiko menabrak karang. Bersihnya pantai ini juga bisa dinikmati dengan melihat ubur-ubur dan ikan-ikan kecil yang jelas terlihat sedang berenang.

Nama lain untuk pantai Suluban ini adalah  Blue Point Beach. Penamaan Blue Point karena dikawasan pantai ini ada tempat spa dan villa yang bernama Blue Point Bay Villas and Spa. Pantai ini tidak cocok untuk berjemur karena pasirnya yang hampir selalu terkena hempasan air laut sehingga kurang cocok untuk berjemur.

Jika anda tetap ingin berjemur, anda bisa mengikuti turis asing yang biasanya berjemur diatas batu-batu karangnya, bukan di pasirnya. Pantai Suluban Bali ini bagaikan nirwana bagi para pengunjung karena siapa sangka ada pantai indah dibalik batu-batu karang indah nan kokoh tersebut.

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *