Besarnya Rasa Sayang Jose Mourinho ke Pemain Persib

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Foto: REUTERS/David Klein)

 

Epicentrum.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengaku sangat sayang kepada Michael Essien. Bahkan, manajer asal Portugal ini merasa seperti ayah bagi pemain Persib Bandung tersebut. Essien memang pernah menjadi pemain kesayangan Mourinho, ketika keduanya masih bekerja sama di Chelsea. Menurut Mourinho, pemain asal Ghana itu adalah sosok yang sangat sederhana. “Dia (Essien) bukan pemain saya, dia anak saya. Saya adalah ayahnya yang berkulit puth,” kata Mourinho, seperti dilansir Goal Internasional.

“Dia mungkin yang membawa saya ke rumahnya, ke rumah aslinya. Dia membawa saya ke tempat di mana dia dilahirkan, ke jalan-jalan, di mana dia bermain sepakbola sebagai anak-anak,” sambungnya. Bahkan, Essien sampai memperkenalkan Mourinho kepada ibunya di Ghana. Itu lah yang membuat eks pelatih Real Madrid ini jatuh cinta kepada negara kelarihan Essien.

“Bertemu ibunya, teman-teman, dan bertemu semua orang yang tumbuh bersamanya di Ghana. Dia membuatku jatuh cinta dengan negara itu.” ujarnya, Lebih lanjut, Mourinho menilai Essien adalah pemain yang sangat mati-matian membela rekan dan klub yang dibelanya. Essien selalu bermain dengan penuh semangat walau dalam kondisi kurang baik.

“Michael siap mati untuk rekan setimnya, untuk klub, dan meskipun dia cedera parah dia menjalaninya dengan senyuman,” papar Mourinho. Essien sendiri saat ini, masih menganggur usai tak masuk dalam skuat Persib di musim ini. Pemain yang memiliki sisa kontra semusim lagi dengan Maung Bandung itu, besar kemungkinan akan gantung sepatu. [frans]

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *