10 Wisata Lembang Bandung Surganya Wisata Alam Bandung

Kabar Golkar – 10 Wisata Lembang Bandung Surganya Wisata Alam BandungWisata Lembang Bandung memang identik dan merupakan pusat dari wisata alam bandung, bagaimana tidak, hampir keseluruhan tempat wisata yang ada di lembang adalah wisata dengan tema alam. Secara geografis lembang terletak di dataran tinggi rata-rata wilayahnya berada di ketinggian 1.312 sampai dengan 2.084 dengan titik tertinggi adalah puncak dari gunung tangkuban perahu. Penduduknya sendiri kebanyaan bermata pencaharian di bidang pertanian dan perdagangan, suhu ditempat ini rata-rata di kisaran 17 hingga 27 derajat celcius, cukup dingin kan?.

Anda akan banyak lokasi untuk berwisata ditempat ini, anda akan menemukan kesamaan antara satu dengan yang lain, yaitu sama-sama merupakan tempat wisata alam bandung. Maka bila anda berencana datang ke tempat Wisata Lembang Bandung, persiapkan segala sesuatunya, khususnya baju hangat. Agar tak perlu berlama-lama inilah tempat wisata di lembang yang bisa anda kunjungi

Gunung Tangkuban Perahu

Seperti yang telah di bahas diatas, dataran paling tinggi di lembang adalah puncak dari gunung tangkuban perahu, bila anda dari kota bandung, tempat ini berjarak kurang lebih 30 kilo, jam buka kunjungan dimulai pada pukul 7 pagi sampai 5 sore, yang akan anda dapatkan disini adalah kawah upas, kawah ratu, kawah jurig dan kawah domas. Tempat ini sangat cocok sebagai pelepas penat di saat anda jenuh dengan aktivitas harian anda.

Sapu Lidi

Nama yang unik, menurut kabarnya, tempat ini adalah tempat yang paling romantis di wilayah lembang, lokasinya berada di jalan sersan bajuri di komplek graha puspa daerah lembang. Bila anda sudah memiliki pasangan, tempat ini adalah tempat yang harus anda kunjungi bila berada di lembang. Yang ditawarkan sapu lidi adalah suasananya yang masih bernuansa pedesaan dikelilingi sawah-sawah di tambah tempat ini memiliki danau dengan pemandangan yang sangat indah. Anda dapat berkeliling danau ini dengan menyewa perahu yang berada di sekeliling danau.

De’Ranch

De’Ranch merupakan tempat yang dirancang layaknya jaman koboi, tempat ini cocok untuk berwisata bersama keluarga anda, ditempat ini anda dapat menikmati suasana layaknya peternakan mahkan anda akan memakai costum ala koboi seperti di film-film Hollywood, anda akan diajak bekeliling tempat ini menggunakan kuda sebagai alat transportasinya. Selain De’Ranch lembang menyediakan wahana permaianan yang lain misalnya saja, flyngfox, bersepeda, bermain ATV, memanah, kereta pow pow serta fun boat yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Maribaya Lembang

Maribaya merupakan tempat wisata yang memiliki air panas, air terjun serta taman yang berada dalam satu lokasi. Favorit para pengunjung adalah berendam di lokam air panasnya. Tempat ini merupakan terusan dari dago pakar, bila anda menginginkan olah raga sambil berwisata disinah tempatnya, untuk menuju ke kolam air panas, anda harus melewati sungai dan hutan yang memiliki track yang jauh, namun begitu semua akan terbayar bila telah sampai ke tempat ini, karena maribaya memiliki panorama keindahan alam yang tak dapat dilukiskan.

Taman Hutan Jaya Giri lembang

Wisata Lembang Bandung yang satu ini adalah tempat yang benar-benar cocok bagi anda yang selalu meninginginkan tempat wisata alam bandung. Area ini memiliki luas kurang lebih 7 hektar. Banyak pengunjung datang kesini dengan tujuan menghilangkan penat, karena hutan ini memiliki udara yang sejuk serta segar. Tempat ini terletak tidak jauh dari gunung tangkuban perahu, jadi tidak ada salahnya bila anda berkunjung ke tangkubn perahu sekaligus mengunjungi tempat ini.

Situ Lembang

Situ lembang merupakan sebuah danau yang terbangun sudah sangat lama sekali, lokasinya terletak diantara gunung burangrang, gunung tangkuban perahu dan gunung sunda, anda dapat memancing disini, karena situ lembang sebenarnya adalah wisata alam bandung khusus bagi para pemancing. Anda juga dapat permalam disini dengan membawa tenda, namun bila abda tidak memiliki tenda dan tetap ingin bermalam, ada beberapa barak kopassus yang bisa anda gunakan sebagai tempat berteduh dan bermalam.

Air Panas Ciater

Air panas ciater terletak di di dekat gunung tangkuban perahu, tempat ini memiliki sumber air panas yang berasal dari kawah gunung tangkuban perahu. Banyak pengunjung yang datang kesini untuk berendam dan menjadi salah satu tempat wisata lembang yang paling banyak diminati. Air di tempat ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, ada pula yang menyebut bila berendam ditempat ini dapat membuat anda awet muda. Terlepas dari itu semua, air panas yang berasal dari batuan belerang memang menjadi salah satu obat mujarab untuk kulit.

Floating Market

Bila anda memiliki tujuan wisata kuliner disinilah salah satu tempat rekomendasi yang bisa anda datangi, floating market merupakan sebuah tempat yang menjual berbagai macam jenis makanan khas daerah lokal, yang menarik ditempat ini adalah suasan yang ditawarkan mirip dengan pasar yang ada dikalimantan, para penjualnya semua berada di atas perahu yang terapung di air, yang membedakan adalah barang jualannya, disini anda disuguhi berbagai macam kuliner, bukan sayuran seperti dipasar Kalimantan.

Kampung Daun

Selain floating market, tujuan berwisata kuliner adalah di kampong daun, tempat ini menawarkan suasana alami khas pedesaan yang sangat romantic, pasti akan sangat cocok bagi pasangan muda. Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari makanan khas daerah diseluruh nusantara sampai makanan barat pun tersedia disini. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kampong daun pada daftar tujuan wisata anda.

Observatorium Bosscha

Bila dari tadi yang dibahas adalah tempat tempat untuk berwisata dan menikmati keindahan alam yang ada di darat, saatnya kita menikmati indahnya angkasa. Tempat ini merupakan observatorium tertua yang ada di Indonesia berdiri sejak tahun 1923. Tempat ini merupakan observatorium terbesar di Indonesia bahkan asia. Anda dapat melihat mengamati dan menikmati indahnya angkasa luar, misalnya bintang dan planet. Obsrvatorium bosscha dibuka pada jam 9 sampai dengan 1 siang dan pada jam 5 sampai dengan 10 malam.

Diatas adalah 10 tempat Wisata Lembang Bandung yang kesemuanya memiliki tema wisata alam bandung. Sudah saatnya anda menyusun rencana perjalanan anda dengan teliti, karena kesemua tempat diatas sangat saying untuk dilewatkan bila anda sudah berada di wilayah lembang.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *