PDIP Yakin PKS Nggak Bakal Dukung Jokowi

Epicentrum.id – Beredar isu Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menggembosi suara dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju kembali dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menyikapi hal itu, Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari membantahnya. Menurut Anggota Komisi XI DPR, PKS tidak mungkin mau berkoalisi atau mendukung bekas Gubernur DKI Jakarta ini maju Pilpres 2019. Apalagi sampai rela meretakkan hubunganya dengan Gerindra.

“Kan temen – temen PKS juga enggak bodoh – bodoh amatlah masa bisa dipecah toh,” ujar Eva di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (26/4/18).

Dijelaskan Eva, sebagai kepala negara, Jokowi memiliki peranan penting menjaga persatuan dengan menemui tokoh-tokoh nasional, ulama dan termasuk pimpinan parpol, sehingga tidak perlu ada yang dicurigai.

“Semua para aktor politik ya harus diakomodir oleh oleh presiden,” tukas dia.

Sebelumnya, dalam sebuah acara televisi swasta di Jakarta, Jokowi mengaku menjalin komunikasi dengan elite PKS. Ia mengaku membuka semua opsi karena itu Jokowi juga berkomunikasi dengan PKS terkait Pilpres 2019. source

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *