Generasi ke-3 Bakrie Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

Generasi ke-3 Keluarga Bakrie mulai melanjutkan estafet kepemimpinan di kelompok usaha yang sudah berusia 76 tahun itu. Hal ini ditandai dengan masuknya Anindya Novian Bakrie dan Anindra Ardiansyah Bakrie ke dalam PT Bakrie & Brothers Tbk.

Masuknya dua putra Aburizal Bakrie itu disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan atau RUPST PT Bakrie & Brothers Tbk, berkode saham BNBR, yang digelar kemarin. Anindya diangkat sebagai Komisaris Utama BNBR, sedangkan Ardi sebagai Wakil Direktur Utama.

Anindya menyatakan dirinya sebagai generasi ke-3 siap menjalankan amanah untuk meneruskan perusahaan yang didirikan kakeknya, H. Achmad Bakrie.

“Bismillah. Bersama Ardi Bakrie, mendapat amanah melanjutkan estafet kepemimpinan di Bakrie & Brothers (BNBR). Terima kasih kerja keras dan dedikasi mantan Komisaris Pak Irwan Sjarkawi dan Pak Nugroho yang sudah berbakti 19 dan 45 tahun di BNBR,” ujar Anindya dalam akun instagramnya @anindyabakrie.

Anindya mengatakan sebagai salah satu perusahaan yang tertua di Indonesia Bakrie & Brothers sudah merasakan asam garam dan kaya pengalaman di dunia usaha. Naik turun usaha pernah dialami perusahaan yang juga pernah dipimpin ayahnya itu.

Ke depan, Anindya mengatakan generasi ke-3 Bakrie siap membuat perusahaan ini tidak hanya bertahan namun juga lebih maju lagi. “Tantangan kami adalah bagaimana bisa meningkatkan daya saing di zaman sekarang di zaman Industri 4.0 ini dan membuat lebih stabil dan berkelanjutan/Sustainable,” jelasnya.

Menurut Anindya, memajukan perusahaan artinya juga sekaligus memajukan Indonesia. Sebagaimana dicita-citakan pendiri Kelompok Usaha Bakrie yaitu kakeknya H. Achmad Bakrie.

“Mewakili generasi 3 Bakrie lainnya, saya mohon doanya agar bisa menjalankan amanah dengan baik, menjaga dan memajukan perusahaan publik ini untuk lebih baik lagi ke depan. Kami berserah pada Allah dengan niat tulus sebagaimana dicita-citakan kakek kami Alm. H. Achmad Bakrie yaitu membangun perusahaan yang maju bersama dan untuk negeri tercinta Indonesia,” tuturnya.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *