Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Smartphone Android

Aplikasi Benchmark Terbaik Untuk Smartphone Android – Bagi sebagian pengguna android aplikasi benchmark tentu masih terdengar asing. Padahal aplikasi satu ini sangat membantu anda dalam menguji peforma smartphone. aplikasi ini akan menilai seberapa skor gadget anda dalam hal booting, kecepatan loading, dan grafisnya secara mudah. bagi anda yang ingin menguji seberapa cepat peforma smartphone anda dari segi booting, kecepatan internet, dll maka aplikasi benchmark ini adalaha pilihan terbaik untuk anda gunakan.

Aplikasi ini menyediakan fitur beragam dengan kinerja yang berbeda satu dengan lainnya. Ada aplikasi yang khusus mengukur kecepatan browsing. Ada pula aplikasi yang bisa digunakan untuk mengukur peforma kecepatan internet anda. bagi anda yang ingin melakukan uji perbandingan smartphone, aplikasi ini akan membantu dalam penilaian anda. dibawah ini referensi selengkapnya untuk aplikasi benchmark di android yang bisa anda gunakan.

Referensi Aplikasi Benchmark Smartphone Android

  1. Speed Test

Dulunya aplikasi ini populer dikalangan pengguna PC atau laptop. Namun sekarang sudah mulai merambah ke ranah Android. Aplikasi benchmark ini bermanfaat untuk mengukur kecepatan unduh, unggah dan konektivitas 3G dan 4G. Bagi anda yang menggunakan paket data unlimited tentu aplikasi ini sangat membantu untuk mengecek kecepatan konektivitas paket data tersebut. kinerja smartphone pun akan terukur secara realtime dengan aplikasi ini.

  1. Vellamo

Aplikasi satu ini lebih fokus untuk mengukur kecepatan browsing anda. kecepatan browsing akan diukur dengan mengandalkan kinerja JavaScript. Aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk mengukur kinerja jaringan dengan user interface sederhana. Selain itu untuk peforma rendering halaman, Vellamo juga bisa digunakan untuk hal tersebut dengan hasil memuaskan.

  1. Antutu Bencmark

Pengukuran kinerja benchmark dengan aplikasi ini menggunakan kinerja pengujian pada memori peformance. Aplikasi benchmark ini akan menilai secara cepat dan memberikan skore sebagai acuan anda. selain itu fitur penampakan database I/O juga akan memudahkan anda melihat kinerja smartphone android yang anda miliki. Aplikasi ini mampu memberikan penilaian peforma smartphone secara jelas.

  1. Boot Benchmark

Fokus aplikasi benchmark ini adalah mengukur kecepatan kinerja booting smartphone anda. aplikasi ini mampu memberikan serangkaian uji dan penilaian pada proses tersebut. penilaian yang dihadirkan divisualisasika dalam bentuk danpie chart sehingga mudah dibaca dan lebih rinci. Aplikasi ini juga mampu menunjukan mana saja bagian yang bisa anda gunakan dalam proses start up.

  1. Smartbench 2012

Aplikasi ini mampu memberikan penilaian peforma processor pada smartphone anda. kinerjanya dengan melakukan penilaian terhadap peforma dan produktivitas gaming. Nantinya aplikasi ini akan menghasilkan skor sebagai acuan anda menilai kinerja smartphone anda. aplikasi ini juga cocok digunakan sebagai pembanding kinerja antar perangkat android.

Nah, itu dia beragam aplikasi benchmark yang bisa anda gunakan untuk mengukur peforma smartphone android anda. semoga membantu dan selamat mencoba.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *