4 Minuman Ini Bantu Bersihkan Ginjal dan Menyaring Darah

Epicentrum.id – Selain hati, ginjal juga merupakan salah satu organ penting dalam tubuh. Ginjal diketahui memiliki beranekaragam fungsi, di antaranya menyaring darah, membuang limbah, mengendalikan keseimbangan air dalam tubuh, dan masih banyak lagi.

Racun dapat memengaruhi fungsi ginjal dan hati. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus menjalani gaya hidup sehat, dan memerhatikan apa yang Anda konsumsi. Ginjal kita sangat sensitif terhadap konsumsi makanan dan minuman.

Untuk itu, kami akan memberikan beberapa minuman sehat dan alami yang akan membantu meningkatkan fungsi ginjal Anda. Kita harus bisa melindungi ginjal, agar dapat menghilangkan semua racun serta kelebihan racun dari tubuh.

Jus hijau
Jus ini penuh dengan nutrisi dan antioksidan serta sangat efektif untuk menghilangkan racun. Gunakan sayuran bayam, kale, zucchini, peterseli, selada, wortel, mentimun, dan seledri. Untuk buah, Anda bisa menggunakan  jeruk, pir, buah persik, nanas, dan apel. Campurkan semua bahan dalam blender dan minum segera. Berikut resep lain yang akan membantu Anda membersihkan ginjal dan memurnikan tubuh.
Bahan:
Cuka apel organik
Lemon segar
Air
Campur semua bahan dengan baik. Minum jus ini selama 4 hari, dan ini akan membantu Anda membersihkan tubuh dan ginjal dari racun.
Jus cranberry
Jus ini mampu mengurangi kalsium fosfat. Kelebihan kalsium oksalat dapat menjadi penyebab utama  batu ginjal. Jus cranberry dapat membantu Anda mencegah infeksi ginjal. Cobalah untuk mengonsumsi jus cranberry organik tanpa gula atau perasa buatan.
Jus bit
Kandungan potasiumnya yang tinggi membuat bit mampu melawan hipertensi, tetapi juga menghilangkan racun dan asam urat. Bit mengandung betain yang merupakan fitokimia dengan sifat antioksidan. Ini sangat berguna karena dapat membersihkan akumulasi struvite dan kalsium fosfat dari ginjal.
Jus lemon
Konsumsi jus lemon dapat meningkatkan kadar sitrat dalam urine, sehingga dapat mencegah batu ginjal. Peras 4-5 lemon dalam 1 liter air dingin. Atau jika Anda ingin mengonsumsinya dalam keadaan hangat, peras lemon dalam 8 ons air hangat. Konsumsi di pagi hari sebelum sarapan.
KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *