Fitur Baru untuk Kudeta Admin Grup digelontorkan WhatsApp

Epicentrum.id – Di dunia per-whatsapp-an, seorang admin grup kerap menjadi pemimpin yang arogan. Semua serba diatur semau dirinya sendiri. Kesal memang tapi apa daya, dia adalah seorang admin grup, alias kepala suku.

Sekarang, dengan fitur baru yang digelontorkan WhatsApp, pengguna tak perlu khawatir lagi dengan arogansi seorang admin grup. Kita sebagai partisipan sebuah grup juga bisa mendemosi seorang admin menjadi partisipan biasa.WhatsApp sejatinya pernah melakukan uji coba terkait fitur ‘demosi admin grup’.

Namun untuk me-remove seorang admin dari percakapan grup, caranya adalah dengan membuat mereka left group. Untuk bisa bergabung kembali, mantan admin harus dimasukkan kembali ke grup namun dengan status partisipan, bukan lagi admin.

Namun sekarang, pola untuk mendemosi admin grup Whatsapp tidak lagi serumit itu. Whatsapp memberikan fitur baru untuk me-remove status seorang admin tanpa harus ‘menendang’nya keluar dari grup. Fitur yang sudah tersedia di beberapa pengguna iOS maupun Android ini sepertinya akan sangat berguna karena mudah digunakan. Fitur tersebut bisa langsung dipilih dengan nama ‘dismiss admin

Caranya tinggal buka grup WhatsApp, lalu lihat Group Info. Arahkan jari anda untuk mencari Admin yang akan di demosi. Lalu klik nama Admin tersebut. Akan muncul beberapa pilihan, yang salah satu di antaranya ‘Dismiss as Admin’.[viva]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *