PKS Tak Sudi Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo

Epicentrum.id – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menyatakan sikap tegas untuk mengajukan kadernya sendiri sebagai calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2019. Bahkan munculnya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut bakal ditolak PKS apabila Prabowo menunjukkan sinyalemen mendekati Anies.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Photo : ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Apalagi jika merujuk hasil survei Cyrus Network, Anies hanya dilirik oleh publik dengan tingkat keterpilihan atau elektabilitas sebesar 0,4 persen.  “Relakah kalau sembilan capres-cawapres (PKS) di-replace Anies,” ujar Mardani dengan nada retoris. Di sisi lain, Mardani menyebutkan, waktu pendaftaran capres-cawapres Agustus nanti masih dianggap waktu yang panjang. Komunikasi politik terus dibangun dan diharapkan ada titik temu bila koalisi sudah terbangun.

Ia melanjutkan, partainya akan memastikan siapa pun kandidat dari kadernya yang diajukan akan dapat mendongkrak suara partai berikut kemenangan di Pilpres 2019.  “Mau maju dan menang itu bukan perkara mudah. Sebagian mau maju saja untuk menjaga cartel effect agar partai kita naik. Kami berharap maju dan menang,” ujar Mardani. [frans]

 

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *