Sensasi Liwetan di Hotel Mewah, Mantap!

Jika banyak hotel di Jakarta terkenal dengan hidangan internasional nan mewah, tapi hotel yang satu ini justru menyajikan menu makanan tradisional Indonesia, dikemas dengan cara makan yang juga tradisional. Ya, di Hotel Ibiss Styles Sunter, pengunjung bisa merasakan pengalaman bersantap tradisional yang seru dan asyik.

Di hotel yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini, pengunjung dapat mencoba yang dinamakan liwetan atau bancakan, yang merupakan tradisi masyarakat Jawa Barat. Meja yang biasanya diisi dengan piring dan alat makan lainnya, kini hanya beralaskan piring yang dijadikan wadah aneka ragam hidangan.

Bagi Anda yang belum tahu, liwetan merupakan cara bersantap tradisional, yakni menyajikan nasi dan aneka lauk pauk lezat di atas daun pisang. Mereka yang menyantap hidangan ini biasanya duduk mengitari daun pisang dan menikmati sajian di atas daun pisang menggunakan tangan, tanpa menggunakan alat makan sama sekali.

“Awalnya karena banyak yang arisan dan request di sini untuk liwetan, jadi makanya kita hadirkan ini. Ini sudah sekitar enam bulan lalu, dan responsnya luar biasa,” ucap Sales Coordinator, Elsa Monica, Hotel Ibiss Styles Sunter, saat ditemui di sTreats Restaurant, Kamis, 19 April 2018.

Bancakan di Hotel Ibiss Styles Jakarta Sunter.

VIVA sendiri berkesempatan untuk mencicipi hidangan yang disajikan dengan cara liwetan ini. Saat pertama kali menyantap nasi liwet yang dihidangkan, selain rasa gurih yang pas, taburan ikan teri di dalamnya cukup menambah tekstur renyah saat disantap. Terlebih dengan deretan lauk pauk berupa tempe goreng, tahu goreng, ikan, hingga cumi. Sayangnya, sambal yang disajikan terbilang kurang pedas bagi para pecinta cabai.

Namun, kehadiran sayur asam, dengan cita rasa yang begitu segar, mampu menambah semangat ketika menyantap hidangan tersebut.

“Untuk nasinya sendiri kita juga ada berbagai macam, ada nasi putih, nasi liwet dan nasi kuning, terus juga ada aneka tumisan, dan baru-baru ini kita variasikan dengan berbagai hidangan seafood,” ujar Elsa.

Liwetan tersebut biasa disajikan untuk minimal delapan orang, dengan harga Rp78 ribu per orang untuk menu ayam, dan Rp88 ribu per orang untuk menu seafood. Nah, bagi yang tertarik untuk mencicipi hidangan ini, Anda tidak bisa langsung datang untuk menikmatinya.

“Paling tidak harus reservasi H-3 atau H-1 karena kita harus persiapkan,” tambah Elsa.

 

Sumber : viva.co.id

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *