Asyik! KAI Sediakan Kereta First Class untuk Mudik Lebaran 2018

Bakal Ada Kereta First Class untuk Mudik Lebaran 2018

Epicentrum.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal meluncurkan layanan kereta terbarunya dalam waktu dekat. Layanan itu ialah sleeper train yang setara dengan layanan first class dalam moda transportasi pesawat terbang.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan kereta istimewa ini memungkinkan penumpangnya untuk bisa tidur dengan nyaman selama perjalanan. KAI telah memesan empat gerbong kereta dari INKA, untuk bisa digunakan saat Lebaran 2018.

“Saya akan me-launch yang namanya sleeper train, seperti pesawat terbang first class. Itu kita sudah pesan, nanti baru empat kereta sanggupnya INKA. Kita tes on the water dulu, saya pesan ini kira-kira mereka suka nggak,” kata Edi di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Edi mengatakan dana yang digunakan untuk memesan kereta ini rencananya akan didapat dari penerbitan obligasi pada pertengahan tahun ini. Kereta ini bakal dipakai untuk perjalanan jarak jauh, seperti rute Jakarta-Surabaya.

“Rencananya pertengahan tahun, ini sedang disiapkan direktur keuangan karena memang melihat pendapatan kita kan melonjak, 2016 kita untung bersih Rp 1 triliun, 2017 Rp 1,7 triliun,” katanya.

Nantinya, tambah Edi, setiap gerbong kereta sleeper tersebut memiliki kapasitas 18 kursi penumpang. Sementara, harga tiket kereta tersebut diperkirakan mulai dari Rp 900 ribu.

“Minimal Rp 900 ribu karena yang priority itu sudah Rp 900 ribu kan, kalau kelas bisnis itu setara sama priority, nah kalau yang first class setara sama sleeper. Bisa (lebih dari Rp 1 juta),” tutur dia. [Sumber]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *