Istana Buckingham Dilanda Duka Karena Kematian Anjing Kesayangan Ratu Elizabeth

Epicentrum.id, Berkshire – Istana Buckingham sedang dilanda duka, khususnya bagi Sang Ratu Inggris Elizabeth II tengah dirundung duka. Pasalnya, seekor anjing jenis corgi kesayangannya bernama Willow, mati pada Minggu (15/4/2018).

Willow  yang merupakan Anjing peliharaan kesayangan telah menemani sang Ratu lebih dari satu dekade mati dalam usia 14 tahun. Seperti dikabarkan Daily Mail Selasa (17/4/2018), Willow mati lantaran mengidap komplikasi kanker.

Anjing yang diberi nama sangat cantik tersebut lantas dikuburkan di sekitar istana Windsor di hari yang sama dengan hari kematiannya. Kematian Willow memberikan pukulan keras bagi Ratu Elizabeth II. Pasalnya, Willow adalah anjing yang mengingatkan Ratu akan perjalanan hidupnya.

Ia adalah salah satu teman setia Ratu. Sepanjang hidupnya, Willow menemani Ratu tinggal di empat kediaman resmi kerajaan.

Willow juga merupakan keturunan ke-14 dari Susan, anjing corgi  yang dihadadiahkan untuk Ratu Elizabeth II di hari ulang tahunnya ke-18. Tak heran jika Ratu amat menyayangi Willow. Berdasarkan kesaksian penghuni Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II memang sering kehilangan anjing Corgi yang ia pelihara.

Sejak 1945 Ratu diketahui memiliki sekitar 30 ekor anjing Corgi. Kebanyakan dari mereka adalah keturunan Susan.Namun kepergian Willow-lah yang paling membuat Ratu merasa terpukul.

 

Sumber: Kompas.com

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *