Jembatan Penghubung Tuban – Lamongan Ambruk, Tiga Truk Tercebur ke Sungai

LAMONGAN – Kabar ambruknya jembatan Babat-Widang, yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, dikabarkan ambruk, benar adanya.

Hal itu disampaikan salah seorang warga saat ditemui redaksi FaktualNews.co. Menurut Imron, peristiwa itu terjadi pagi tadi.

“Kalau tepatnya jam berapa saya kurang tahu, kurang lebih sekitar 10.30 WIB. Saat kejadian itu ada truk yang melintas di atas jembatan itu,” katanya Selasa (17/4/2018).

Senada dengan Imron, Wandi (44) warga lain mengatakan, saat jembatan yang membentang di atas aliran sungai Bengawan Solo itu, ada beberapa kendaraan yang melintas di atasnya.

“Tadi ada 3 truk dan 1 mobil minibus, sepertinya avanza. Namun untukl avanzanya tidak sampai masuk ke air, hanya truknya saja,” sambungnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut Wandi, jembatan yang ambruk itu berada disisi kiri. Tepatnya masuk Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Memang sebelum kejadian, jembatan utama yang menghubungkan dua kabupaten di jalur Pantura itu sudah mengalami keretakan.

“Jembatan itu sudah lama mengalami pergerakan, khususnya ketika terjadi banjir,” paparnya.

Hingga saat ini, proses evakuasi tengah berlangsung. Sejumlah aparat kepolisian sudah berada di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, Jembatan Babat-Widang, (sebelumnya tertulis dalam judul Lamongan) yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, dikabarkan ambruk.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi sekira pukul 10.50 WIB. Hal itu diketahui dari akun Facebook Mohammad Mirza Maulana. Akun tersebut mengunggah beberapa foto dan video terkait dengan kondisi jembatan yang ambruk.

Selain itu pemilik akun juga mengunggah kalimat
“JEMBATAN WIDANG PONDOK LANGITAN
PENGHUBUNG ANTAR LAMONGAN KE TUBAN AMBRUK SEKARANG
PAS KEBETULAN SAYA LEWAT JEMBATAN SAMPINGNYA,” tulisnya.

Dalam foto tersebut tampak sebuah truk ikut tercebur ke dalam sungai. Truk warna kuning itu jatuh ke sungai Bengawan Solo bersama dengan material jembatan.

Sumber: faktualnews

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *