Festival Akuatik Indonesia 2018 Resmi Digelar

SURABAYA – Festival Akuatik Indonesia 2018 telah resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili Deputi IV, Mulyana, di Kolam Renang KONI Jawa Timur, Surabaya (16/04/2018). Pembukaan berlangsung meriah dengan adanya defile kontingen peserta, termasuk pelepasan balon ke udara. Festival Akuatik Indonesia 2018 ini bertujuan untuk mengasah performa para atlet, serta sebagai ajang promosi degradasi untuk persiapan Asian Games 2018.

“Ini kejuaraan yang menarik. Selain untuk memunculkan bibit-bibit berbakat, juga bisa dijadikan ajang seleksi persiapan Asian Games 2018.: tutur Deputi IV Kemenpora, Mulyana.

Dijelaskan ketua panitia, Robert Francis Gumulya, Festival Akuatik Indonesia 2018 akan diikuti total 701 atlet dari 30 Provinsi. FAI ke-2 ini akan melombakan empat cabang olahraga yakni renang 16-19 April di Kolam Renang Koni Jatim Surabaya, renang artistik 16-18 April di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo, loncat indah 18-21 April di Kolam Renang Graha Resident Surabaya, dan polo air 19-22 April di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo.

Selain kelompok umur, festival ini merupakan uji coba dalam negeri para atlet nasional yang akan bertanding sebelum terjun di Asian Games 2018. Saat ini mereka dalam masa persiapan sebelum menuju pada Agustus mendatang.

Kejurnas renang ini juga menjadi ajang promosi degradasi buat para atlet Pelatnas yang dipersiapkan mengikuti Asian Games. Untuk itu, cabang renang rencananya akan memberangkatkan para atlet utama untuk melakukan uji coba di Amerika Serikat.

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *