5 Negara dengan Tingkat Pembunuhan Tertinggi di Dunia

Traveling ke luar negeri kini tengah jadi tren, terutama di kalangan anak muda. Buatmu yang ingin menjelajah negara yang nun jauh di sana, ada satu hal yang harus kamu perhatikan. Tak lain tingkat kemanan di negara yang kamu tuju. Jangan sampai hanya karena ingin dianggap pemberani, traveler sampai menggadaikan nyawa yang hanya satu-satunya dimiliki. Bila tetap nekat, itu sih namanya konyol, bukan berani!

Seperti halnya dengan deretan negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia yang dilansir TribunTravel.com dari list25.com. Sebaiknya hati-hati atau tak usah berkeliaran di negara ini bila tak mau pulang tinggal nama!

5. Guatemala

Setiap bulan, terjadi sekitar 100 pembunuhan di negara ini. Artinya, Guatemala menduduki peringkat kelima sebagai negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Pada 1990-an, misalnya, Kota Escuintla memiliki tingkat pembunuhan 165 per 100.000 orang per tahun.

4. El Salvador

El Salvador merupakan negara di Amerika Tengah yang menjadi ‘rumah’ bagi sekitar 6,3 juta jiwa. Tingkat pembunuhan yang sangat tinggi di negara ini ditandai dengan kejadian signifikan terkait kejahatan geng dan kenakalan remaja. Pada 2004, misalnya, sebanyak 60 persen kasus pembunuhan di Salvador dilakukan oleh geng lokal yang bersaing mendapatkan kekuasaan dan wilayah.

3. Belize

Belize dikenal sebagai negara dengan keindahan alam dan margasatwa yang luar biasa. Sayangnya, di balik keindahan tersebut, tingkat pembunuhan di negara kawasan Amerika Tengah itu, tergolong sangat tinggi! Hampir terjadi 45 kasus pembunuhan per 100.000 orang menjadikan Belize satu negara paling berbahaya di dunia. Kasus pembunuhan itu sering terjadi di distrik Belize City. Pada 2007, misalnya, separuh dari kasus pembunuhan pada tahun itu, terjadi di distrik Belize City.

2. Venezuela

 

Terletak di pantai utara Amerika Selatan, Venezuela telah dikenal sebagai satu pengekspor minyak utama dunia. Namun, negara yang tengah mengalami krisis ini juga diketahui sebagai negara dengan tingkat pembunuhan yang tertinggi. Tahun lalu, hanya 19 persen penduduk lokal yang merasa aman ketika berjalan sendirian di malam hari.

Mereka jelas memiliki alasan kuat untuk hal tersebut. Setiap tahun, lebih dari 50 orang dari 100.000 jiwa terbunuh di Venezuela dan jumlahnya terus meningkat selama 10 tahun terakhir.

1. Honduras

Menurut Kantor PBB Urusan Narkoba dan Kejahatan (UNODC), Honduras yang merupakan rumah bagi sekitar 8,25 juta orang, sejauh ini memiliki tingkat pembunuhan paling tinggi di dunia. Tingkat rata-rata terjasi 90,4 kasus pembunuhan per 100.000 jiwa. Karena Honduras menjadi tujuan liburan yang populer, turis sering jadi korban berbagai kejahatan kekerasan.[tribunnews]

 

 

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *