40 Calon Senator Kaltim Bersaing Incar Kursi DPD RI

Rudiansyah, anggota KPU Kaltim (TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO)

 

Epicentrum.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim sudah merekap kandidat bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ‎yang resmi mendaftarkan diri ke KPU Kaltim. Jumlah yang tercatat resmi mendaftarkan sebagai calon senator periode 2019-2014, sebanyak 40 calon.

Berdasarkan rekapan KPU Kaltim, kandidat yang bakal maju dan bersaing memiliki latar belakang yang berbeda. Mulai, dari petahana (anggota DPD RI) Ahmad Hendri dan M Idris kembali mencalonkan diri. Sementara, pengurus DPP Partai yang juga bertarung yakni,Mahyudin dari Partai Golkar, Emir Moeis (PDI-P) dan Nanang Sulaiman (PPP).

Dari kalangan mantan legislatif yang maju di DPD RI antara lain, Windy Imelda, Syaparuddin. Sementara, anggota legislatif yang masih aktif yakni Gunawarman dari PKS Kaltim, Siti Qomariah dari PAN dan Sandra Puspa Dewi. Untuk kalangan organisasi massa, beberapa figur yang ikut mencalonkan M Fajri Alfarobi‎ (Ketua Anshor Kaltim) dan Yulianus Henock (LPDKT).

“Jumlah yang terdaftar saat ini ada 40 calon anggota DPD RI periode mendatang,” kata Anggota KPU Provinsi Kaltim, Rudinsyah, di ruang kerjanya Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (10/4/2018). Untuk diketahui, kuota atau jumlah kursi yang disediakan hanya 4 kursi DPD RI untuk perwakilan Kaltim. Dari empat kursi tersebut. Bakal diperebutkan 40 figur calon ‎DPD RI. “Tinggal melengkapi persyaratan yang telah ditentukan,” tambahnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim resmi mengumumkan penyerahan syarat dukungan calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kaltim tahun 2019. Untuk penyerahan dukungan perseorangan calon peserta pemilu anggota dewan perwakilan daerah, dokumen dan kelengkapan administrasi dimulai 22 April sampai 26 April 2018.

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *