Wurangian: Masyarakat Harus Manfaatkan KUR BRI

sosialisasi kur

Sosiasasi KUR di Kantor Cabang Pembantu BRI Airmadidi, Kamis (5/4/2018).

Masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) harus memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) karena bunganya hanya 7 persen. Oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan ini.

“Masyarakat harus memanfaatkan KUR BRI untuk mengembangkan usahanya,” ujar Komisaris PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Jeffry Wurangian dalam Sosiasasi KUR di Kantor Cabang Pembantu BRI Airmadidi, Kamis (5/4/2018).

Wurangian menambahkan program pemerintah tersebut dengan bunga 7 persen per tahun begitu rendah. Oleh karena itu harus dimanfaatkan dengan maksimal.

“Kapan lagi kredit dengan bunga hanya 7 persen,” ungkapnya.

Biasanya permasalahan UMKM adalah kesulitan permodalan. Dengan adanya KUR bisa menjadi solusi untuk meningkatkan usaha.

“UMKM memiliki peran besar dalam perekonomian,” katanya.

UMKM di sektor apapun bisa memanfaatkan kredit ini, namun yang tak kalah penting setelah diberikan kredit, harus rutin pengembaliannya. Sebab nantinya akan dialihkan untuk UMKM lainnya.

Pada tahun 2018 Bank BRI yang konsisten dalam mendukung program pemerintah, mendapat jatah plafond penyaluran KUR Mikro sebesar Rp 2,07 triliun.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri Pemimpin Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Manado Dionysius Adiyanto,Kabag Logistik dan Umum Kanwil BRI Manado Amatus Susilardi serta pimpinan lainnya.

Sumber

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *