Oleh-oleh Khas Bali Yang Bisa Anda Bawa Pulang

epicentrum – Berkunjung ke Bali belum lengkap tanpa membawa buah tangan. Masyarakat Bali sangat terkenal akan kepandaiannya dalam mengolah kerajinan tangan. Baik itu yang berupa lukisan, ukiran patung, hingga aneka olahan kerajinan tangan lainnya. Oleh sebab itu aneka jenis oleh-oleh khas Pulau Dewata pun bisa anda dapati disini. Bahkan saking khas nya anda bisa dengan mudah mendapatkannya di seantero tempat wisata maupun toko oleh-oleh di Pulau Dewata ini.
Selain kerajinannya, anda juga bisa mendapati sejumlah olahan makanan dan minuman khas Bali. Baik itu Kopi Kintamani, hingga Pie Susu Bali yang rasanya sangat khas. Oleh-oleh khas Pulau Dewata ini memiliki penggemar yang sangat banyak. Bahkan tak hanya turis lokal saja yang berburu buah tangan ini. turis asing pun sangat senang membeli aneka oleh-oleh untuk dibawa pulang ke negera nya. Berikut ini beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Bali yang bisa anda bawa pulang.

Berbagai Macam Oleh-oleh Khas Bali

Kopi Kintamani
Selain Aceh, Bali juga memiliki kopi khas nya yang bisa menjadi buah tangan anda. Kopi Kintamani ini merupakan salah satu kopi terbaik yang dimiliki Indonesia. Kopi yang ditanam dengan sistem tumpang sari ini mendapat sertifikat Geographical Indication yang membuat minuman yang khas dengan aroma jeruknya ini sudah memenuhi standar Internasional. Hampir semua toko oleh-oleh khas Bali menyediakan Kopi Kintamani ini.

Kerajinan Perak Celuk

Bali memiliki daerah yang terkenal akan pengarajin peraknya yaitu di Desa Celuk. Kualitas peraknya sangat tinggi ditambah ukiran-ukirannya menyimpan nilai seni yang tinggi. Berbagai macam kerajinan perak seperti perhiasan, alat makan hingga patung bisa anda jumpai di kawasan Desa Celuk ini. selain itu di daerah Pasar Sukawati Nusa Dua anda pun bisa mendapati kerajinan perak ini.

Pie Susu

Pie Susu khas Pulau Dewata memiliki bentuk yang bulat dan agak ceper dengan gla susu yang legit serta pinggiran yang garing. Paduan rasa istimewa inilah yang membuatnya kerap diburu sebagai oleh-oleh para turis. Selain rasa susu original terdapat juga beberapa rasa lain seperti kismis, almond, hingga keju. Anda bisa mendapati penjual Pie Susu ini di Jalan Nangka Selatan, Jalan Wahidin, hingga Pertokoan Kuta Plaza, Denpasar.

Kacang Disco

Kacang dengan nama unik ini juga bisa menjadi buah tangan ketika bersambang ke Bali. Kacang disco sebenarnya hampir sama dengan kacang kucing. Hanya saja ada komposisi yang berbeda pada olahan gurih ini. kacang tanah digoreng kering kemudian dibalut dengan adonan tepung yang sudah dicampuri aneka bumbu. Banyak merk kacang disco yang bisa anda jumpai dan dengan mudah anda teukan di pusat oleh-oleh khas Pulau Dewata ini.

Kerajinan Manik-Manik Bali

Belum lengkap membeli oleh-oleh khas Bali tanpa memborong kerajinan manik-maniknya. Dari manik-manik cantik ini anda bisa mendapati aneka jenis produk seperti gelang, kalung, hingga dompet. Sangat mudah menemui kerajinan cantik ini karena biasanya banyak dijual di berbagai macam tempat wisata Bali. Harganya yang murah meriah membuat banyak turis lokal maupun asing yang membelinya dalam jumlah besar.

Nah itu dia berbagai macam oleh-oleh khas Bali yang bisa menjadi buah tangan anda ketika bersambang ke Pulau Dewata ini. semoga bermanfaat.

 

sumber berita

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *