Bertabur Bintang Politik di Kampanye Akbar Khofifah-Emil

Kampanye akbar pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, di Alun-alun Jombang pada Minggu, 1 April 2018, bertabur bintang politik. Seluruh pimpinan partai pengusung hadir menjadi juru kampanye.

Ribuan masyarakat Jawa Timur tumpah ruah, panas terik tak menyurutkan niat mereka memadati lapangan guna mengikuti kampanye akbar yang dimeriahkan dengan konser silahturahmi bersama Rhoma Irama dan Soneta.

Kampanye ini dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Airlangga Hartarto, dan Romahurmuziy.

Kampanye akbar Khofifah - Emil Dardak di Alun-alun Jombang, Jawa Timur.

Sementara Ketua Umum Nasdem Surya Paloh diwakili oleh sekretaris jenderalnya, Johnny G Plate. Begitu pula dengan Hanura, Osman Sapta Odang diwakili wakil ketuanya, Imam Nawardi.

Setelah perwakilan kiai, KH Sholahudin Wahid, KH Masduki dan Habib Muhammad Bangil. Satu per satu pimpinan partai diberi kesempatan menyampaikan orasi dukungan Khofifah-Emil.

“Ibu Khofifah kerjanya hebat. Setiap ada bencana beliau hadir. Jawa Timur perlu dipimpin orang berpengalaman,” kata Airlangga.

Romahurmuzy atau Romi yang diberikan dalam kesempat kedua lebih banyak bersalawat badar yang digubah dengan selingan lirik dukungan ke Khofifah-Emil, Wis Wayahe.

“Wis wayahe Bude Khofifah. Wis wayahe Bude Khofifah,” katanya.

Kampanye akbar Khofifah - Emil Dardak di Alun-alun Jombang, Jawa Timur.

Sementara AHY dalam orasinya juga meminta masyarakat untuk memilih Khofifah dan Emil Dardak. Menurutnya, Khofifah adalah sosok perempuan tangguh, petarung dan berpengalaman.

“Apa kabar Jombang? Apa kabar jawa Timur? Mari kita satukan hati, satukan pikiran, untuk nanti datang ke TPS mencoblos nomor satu,” kata AHY.

Adapun Emil Dardak, lanjut AHY, adalah pemuda cerdas, berpengalaman dan penuh dengan optimisme.

“Kita semua berjiwa muda tidak peduli usianya. Muda adalah kekuatan pikiran dan tenaga. Muda tidak takut gagal dan kalah. Dan Emil Dardak adalah pemuda yang perjuangannya selalu didasari optimisme,” katanya.

Penampilan Rhoma juga menyedot perhatian ribuan warga yang hadir di kampanye akbar Khofifah-Emil. Mereka ikut berdendang kala Rhoma dan Soneta membuka acara dengan menyanyikan lagu ‘Sholawat Badar’ dan ‘Bersatulah’.

Acara tersebut juga ikut diramaikan oleh kehadiran Fans of Rhoma Irama (Forsa) dari hampir seluruh penjuru Jatim. Mereka berasal dari Sumenep (Madura), Banyuwangi, Probolinggo, Pasuruan, bahkan Surabaya. Forsa Jawa Timur ini memang sudah bertekad memenangkan pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil, dalam Pilkada 2018.

Sumber: VIVA

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *